Bahan Diamond Seprti apa?

Jika sista adalah salah satu orang yang suka berhijab pasti sering mendengar bahan kerudung “diamond, crpe, babel, italiano, georgette”. Nah sekarang saya akan menjelaskan apa itu bahan diamond yang sekarang sedang tren dipasaran sebagi bahan jilbab.



Seperti Apa Sih Kain Diamond Itu?

Kain diamond adalah kain yang mempunyai tekstur mirip kulit jeruk, jika dipegang terasa agak kasar seperti ada butiran pasir pada kain. Yang mebedakan kain ini dengan kain lain adalah pada keunikan tekstur kasar kain tersebut.

Ada beberapa jenis kain diamod yang biasanya digunakan sebagi bahan kerudung antara lain

Diamond cerutti
Untuk kain diamond jenis ini biaya orang menyebutnya dengan diamond crepe atau georgette. Jenis kain ini lebih tipis dan halus walapun tekstuk kelihatan kasar. Jenis diamond ini biasanya digunakan untuk emmbuat kerudung instan, syari , khimar atau bergo karena bahahya yang lebut dan jatuh.

Diamond Italiano
Jenis diamond yang satu ini termasuk jenis yang paling tebal dan paling kakaku dan bertekstur paling kasar. Jika dipegang terasa sekali seperti ada pasir pada permukaan kerudung. Kebanyakan diamond italiano digunakan untuk bahan pashmina atau segi empat karena tidak licin dan lebih gampang dibentuk.

Diamond Babel
Kain diamond babael merupakan kain jenis diamond yang biasnaya digunakan yntuk jilbab instan, sama memiliki tekstur seperti kulit jeruk tapi lebih halus dan jika diperhatikan dari dekat seperti bergelombang. Juka dilihat dari teksturnya bahan babel paling berbrda dari kedua jenis diamond diatas.

Penjelasan bahan diatas tidak bisa menjadi jaminan jika sista membeli kerudung di toko online maupun ofline, karena kebanyakan penjual tidak menegrti secara pasti bahan jilbab dan banyak sekali kualitas diamond yang dijual dipasaran. Dari mulai kualitas yang rendah, standar sampai yang paling bagus berbeda harganya.

Namun secara mendasar perbedaan bisa kita ketahui berdasarkan penjelasan yang saya berikan diatas tadi.

Saran saya belilah kerudung di toko yang terpercaya benar benar kualitasnya, banyak yang menjual hijab dengan model sama dan bahan sama tapi harga lebih murah, nah biasaya kalu diteliti secara detail biasanya bahan tidak sama persis.

Ohya bahan ini tidak hanya untuk bahan jilbab saja ya tapi biasanya juga dipaki untuk bahan baju, gamis, rok atau bahan pakian lain.

Oke cukup sekian, semoga bermanfaat.

3 Responses to "Bahan Diamond Seprti apa?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel