Mesin Neci atau Wolsum Untuk Lock Pinggiran Kerudung

Apa sih nama mesin untuk lock pinggiran Jilbab atau kerudung? ada beberapa email masuk ke saya. Jadi saya bat artikel saya.

Ada beberapa produksi jilbab yang pinggirannya hanya dibalut dengan benang sehingga menjadi rapi tanpa perlu dilipat. Tentu kita tidak bisa melakukan hal ini dengan tangan atau mesin jahit biasa, harus menggunakan mesin khusus khusus yaitu mesin wolsum atau mesin neci.



Mesin Neci atau Wolsum

Mesin neci atau mesin wolsum ini berfungsi untuk mengunci pinggiran kain agar kain tidak rusak. Cara kerja mesin ini hampir sama seperti mesin obras yaitu memotong sedikit pada pinggiran kain kemudian membalut pinggiran kain dengan benang bedanya kau mesin wolsum benangnya lebih padat.

Sperti Apa Mesin Pingiran Kerudung?

Seperti yang saya katakan tadi, mesin ini sama dengan mesin obras besar biasa. Bahan say sendiri memaki mesin obras besar biasa dan hanya berubah plat bawah sepatu agar menjadi mesin wolsum

Jika dilihat dengan teliti, perbedaan hanya terletak pada bagian plat sepatu mesin dan tensi benang saja.

Plat mesin obras biasanya pada bagian ujung pembentukan benang berbentuk agak kotak sedangkan plat pada mesin wolsum berbentuk agak lancip.

Untuk merubah mesin obras ke mesin wolsum tentunya harus orang yang sudah ahli, karena tidak hanya merubah plat bawah sepatu sepatu tetapi harus merubah total putaran dan posisi agar mesin bisa bekerja degan baik.

Mesin obras ada yang 3 benang ataupun 4 benang tetapi mesin neci harus memaki 3 bang saja dimana benang pertama benang jahit biasa atau benang obras, benang ke 2 dan ke 3 menggunakan benang neci atau benang wolsum.

Benang yang digunakan

Mesin wolsum atau neci sebenarnya menggunakan benang khusus yang harganya cukup mahal dibanding benang obras. Bisa sampai 2x lipat dari harga benang obras kalau yang bagus.

Tapi kebanyakan usaha konveksi hanya memaki benang obras agar irit biaya produksi. Mereka bisa menjual jilbab dengan sangat murah karena memang mengunakan benang murah dan kualitasnya pun tentu murahan juga.

Sebenarnya kita bisa membedakan antara menggunakan benang obras dan benang asli wolsum

Benang asli wolsum
  • Pinggiran padat biasanya sampai tidak terlihat pinggiran kain
  • lebih awet 
  • Terlihat sangat rapi
  • Tidak mudah lepas

Benang Obras
  • Tidak padat
  • Pinggiran kain masih terlihat
  • Warna kusam
  • Tidak awet

Silahkan di cek masing masing jilbab ukhti, apakah menggunakan benang asli wolsum apa benang obras.

Jarang sekali memang produsen jilbab yang menggunakan benang asli wolsum, karena harga yang mahal dan mesin juga agak lambat namun jika ukhti ingin mengetahui produsen yang biasanya menggunakan benangg kualitas terbaik langsung saya cek ke toko online eldya hijab. Saya disini beberpa kali membeli jilbab dan gamis tidak pernah kecewa, karena produksi benar-benar memaki bahan yang berkualitas termasuk benang.

Harga Mesin Pinggiran Kerudung 

Mesin wolsum atau  neci asli 3 benang mulai dari 3.500.000 

Mesin obras 4 benang mulai dari 3.800.000

harga tersebut harga di kota saya, mungkin ada sedikit perbedaan jika beli ditempat ukhti bisa lebih murah atau lebih mahal tapi jika beli mesinya memang kisaran segitu.


0 Response to "Mesin Neci atau Wolsum Untuk Lock Pinggiran Kerudung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel