Kerudung Bahan Satin Mengkilap

Kain satin berasal dari proses tenunan dengan benang pintal. Kain ini memiliki tekstur licin, berkilau atau mengkilap dan lembut. Kilauan itu berasal dari benang yang ditenun menggunakan tehnik tertentu sehingga kain menjadi berkilau dan lembut.

Dulunya kain satin digunakan untuk gaun atau baju pesta. Didukung dari bahannya yang berkilau maka terlihat glamor jika terkena sinar lampu sehingga sangat mendukung si pemakai terkesan mewah.

Sekarang, kain satin digunakan untuk berbagi macam jenis kerudung. Seprti segi empat, pashmina, instan dan khiamr. Beberapa pemakai beralasan menggunakan kerudung satin sangat mendukung penampilan terutama pada saat menghadiri pesta, resepsi, dan reuni karena hijab ini termasuk hijab untuk berpenampilan glamor dan mewah.

Ada beberapa nama dan model satin yang saat ini laris dipasaran diantaranya yaitu satin polos, satin motif, satin kriwil, satin monocrom, satin embos, satin cutting laser, satin bolak balik dan satin pelangi. Model – model hijab satin tersebut tersedia dalam bentuk pashmina, segi4 dan kerudung instan.

Begaimana dengan harga? Jilbab yang berbahan satin mempunyai kualiatas dan harga yang berbeda mulai harga 14.000 sampai ratusan ribu. Tergantung kualitas bahan dan dimana kita membelinya.


Bahan satin sendiri terdiri dari beberapa jenis diantaranya:


  1. Satin silky
    Satin silky terlihat begitu berkilau dan licin dikedua sisinya. Kerudung dari bahan silky lebih bersinar dan mewah jika terkena cahaya lampu.
  2. Satin sutra (Velvet)
    Satin velvet yang bertekstur lembut seperti sutra. Bahan tidak terlalu kinclong dan tidak selicin satin silky. Biasanya banyak digunakan di beberapa produk kerudung satin motif, karena satin jenis Velvet terkesan lebih soft dan lebih mudah dipakai maka jenis ini lebih banyak dijual dipasaran.
  3. Satin regular
    Bahan regular atau satin kualitas biasa, sangat mudah kita jumpai di toko kain. Hampir sama dengan silky, hanya saja kalau satin regular di satu sisinya agak kasar. Jika Anda ingin menggunakan kerudung satin dan gak suka licin, maka salah satu solusinya bisa menggunakan bahan satin regular.
  4. Satin Embos
    Untuk satin embos ini adalah bahan satin yang memiliki motif yang tidek terlalu nampak, agak timbul. motif tersebeut dibuat degan serat kain itu sendiri tidak menggunakan pewarna.

Mungkin ada jenis stain lain tetapi setahu saya hanya itu, nanti kalu ada model saya tambahkan lagi.:)

Kelebihan dan kekurangan bahan Satin untuk jilbab

Berikut beberapa perbandingan antara kekuarngan dah kelebihan jilbab berbahan satin.

Kelebihan
  • Gampang perawatan
  • Pewarna tidak mudah kusam
  • Glamor
  • Murah
  • banyak dijual dipasaran
  • banyak model dan motif cantik
Kekurangan
  • Licin (ada beberpa yang tidak)
  • Jika dipakai telinga agak terganggu pendengaran karena satin termasuk bahan padat
  • Tterlalu mencolok
  • Agak panas jika dipake kecuali yang kualitas premium


0 Response to "Kerudung Bahan Satin Mengkilap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel