Pashmina Ima

Pashmina Ima adalah kerudung pashmina berbahan dasar katun yang memiliki tekstur yang unik, seratnya nampak jelas namun tetap lembut kalau disentuh berbeda dengan katun lain. Sifat ini yang membedakan katun ima dengan katun lain.


Sebenarnya tidak hanya pashmina tetapi ada juga yang square atau segi empat. Berdasarkan asal usulnya jenis katun ini termasuk dalam golongan katun Jepang. Nama Ima sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya "kekinian". Itulah mengapa beberapa produsen katun menyebutnya sebagai katun Ima karena jika kita lihat katun Ima memang jenis katun yang kekinian dengan bahannya yang unik dan menarik.

Pashmina Ima Ori

Sekarang nama Ima menjadi popoler dipasaran dan banyak penjual yang memanfaatkan nama tersebut dengan menjual kerudug bahan katun bisa dan dieberi nama ima.

Nah ada sedikit tips sebelum sista membeli pashmina ima ori sebagi berikut:

  • Katun ima ori memiliki tekstur atau serat searah yang jelas. Perharikan dulu pakah seratnya jelas atau tidak, jika seratnya tidak ada berarti ima bajakan. Jika beli di toko online minta difotokan detail kain.
  • Bahan halus. walaupun serat sangat jelas katun ini sagat halus.
  • Tidak berserabut.
  • Hapir sama dengan katun linen. Silahkan baca artikel katun linen.

Yang jelas katun ima termasuk kain yang lumayan mahal jadi tidak mungkin kerudungya dijual dengan harga murah. Sista bisa cek bahan ima ke toko kain terdekat, banyak ko.

Selain bisa membeli lagsung kerudungya, sista bisa membuat sendiri dengan membeli bahan ditoko kain. Ukuran kain ini 150 cm, sista  tinggal beli ukuran 175 cm atau 180 cm.

Untuk membuatnya, potong di tengah arah memanjang kain yang dibeli tadi agar menjadi dua kerudung dengan ukuran 175 x 75 cm kemudian ambil serat melebar kira-kira 1 cm pada kedua sisi kerudung agar menjadi rawis.

Setelah rawisnya jadi, kain siap untuk dijahit pinggir atau biasa kita menyebutnya jahit lipat plipit. Setelah itu, siap untuk dipaki. Mudah kan?

Model Pashmina Ima

Pashmina Ima sangat digemari para remaja putri karena modelnya yang simple namun elegan. Pemakain cukup simpel hanya meggunakan satu jarum pentul bahakan tidak menggunakanpun tidak masalah. Yang menjadi identitas pemakaian dari jilbab ini adakah model lancip pada kening pemakai.

Pashmina ini disukai juga karena bahnnya yang unik, tekstur katun Ima lebih mudah dibentuk terutama di bagian wajah. Sehingga ketika dipakai oleh wanita berwajah bulat dapat dengan mudah dibentuk gaya antem (anti tembem).

Harga

Kalu di daerah saya pashmina ima dijual dengan harga 50.000an. Cukup mahal ya, tapi saya puas saat memakinya karena terbuat dari katun jepang ima ori.

0 Response to "Pashmina Ima"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel