Ingin Tahu Pasar Tegal Gubug Cirebon? Seperti Ini Ternyata

Mungkin ukhti ingin ke pasar yang kabarnya pusat grosiran se Asia tenggara dan katanya harganyapun murah meriah serta sagat lengkap. Tapi tunggu dulu, saya akan menceritakan keadaan yang sebenar benarnya karena saya sudah berkunjung ke pasar tesebut.

Oke, Apa dan dimana sih letak pasar cirebon itu?

Pasar TegalGubug. Tegalgubug adalah nama suatu desa di kecamatan Arjawinangun kota Cirebon, provinsi Jawa Barat Indonesia. Pasar ini dikenal dengan nama pasar sandag tegalgubug karena pasa yang luasnya kurang lebih 30 ha tersebut menjual berbagai macam sadang serta bahannya.

Pasar yang memiliki ribuan pedagang di dalamnya beroprasi dua kali dalam seminggu yaitu hari selasa dan sabtu (yang saya dapat informasi seperti itu) tapi saya punya kenalan pedagang di pasar tegalgubug menyarankan pas hari jumaat saja katanya pas hari itu rata rata pedagang yang dateng, bukan pembeli.

Sebenarnya saya hanya tidak menjadikan pasar cirebon tersebut untukdestinasi utama saya namun pas kebetulan lewat dan sekalian beli bahan katanya murah murah ya sudah niatan dari rumah pergi ke tempat saudara yang ada di kunngan sekalian ke pasar tegalgubug.

Saya dan suami tidak faham derah cirebon apalagi etah pasar tegalgubug namun ada GPS jadi tetap aman.

Kita sekeluarga tiba di pasar cirebon jam 5 pagi lalau suami dan saya singah ke Masjid kota sekalian solat dan istirahat sebentar kemudian kita jalan mengikuti GPS dan kami diarahkan lewat jalan tol, yasudah kita masuk tol saja padahal ada jalan lain yang lebih dekat (kayaknya).

Berjalan beberapa menit ahirnya sampai juga tujuan yaitu pasar tegalgubug kemudaian kita masuk dari pintu utama disambut bapak dari dishub yang meberikan karcic masuk Rp 2000 saja. Pintu yang sempit membuat dan lagi mobil suppiler pedagang yang parkir sembarangn di pinggir jalan pas membuat suasan macet total.

Kami merayap dengan suguhi pemandagan kios yang isinya hampir sama semua seperti pakian, jilbab, kain dan yang membuat kami agak jengkel karena sepeda motor becak berlalu lalang tidak beraturan.

Dengan berjalan lamabt kita mnyususri jalan sebadan mobil dan sampai juga di tempat parkir yang luas namun syang tempatnya becek dan semprawut. tapi tak apalah yang penting bisa parkir dengan aman dan telah sampai tujuan.

Cerita Selanjutnya di pasar tegal gubug



0 Response to "Ingin Tahu Pasar Tegal Gubug Cirebon? Seperti Ini Ternyata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel