Jilbab Segi Empat Organza

Segi4 organza

organza terbuat dari bahan kapas yang sangat transparan dan ringan membentuk sebuah kain yang terlihat tipis dan terlihat seperti kaca.

Referensi pemakiana model IG



Terkadang, kita menemukan organza yang kaku dan tidak mudah kusut seperti kerudung segi empat organza yang sekarang sedang hits. Tekstur kaku tersebut dihasilkan dari acid finishing sehingga kain mrnjadi mengkilap dan kaku.

Banyak yang menyebut organza sebagai organdi karena sebenarnya organza terbuat dari sutra sedangkan organdi terbuat dari kapas.

Organdi memiliki 3 farian, lentur, semi kaku dan kaku. Banyak kerududng segi4 organza dinpasaran yang bertekstur kaku, sehingga ada yang bilang itu sebagai organdi. namun hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar karena penyebutan nama biasanya dipengaruhi oleh budaya sekitar.
Kain organza terdiri dari 2 jenis.

1. organza sutra

organza ini berbahan kapas sutra dan digunakan finishing yang tidak begitu membuatnya kaku, tidak terlalu mengkilap tapi terlihat elegan.

2. organza silky

organza ini bertekstur kaku, mengkilap dan lebih banyak digemari karena kilau dari organza tersebut terkesan membuat penggunanya terlihat mewah.

Cara perawatan:
1. saat memncuci organza cukup dikucek, karna bahannya yg tipis dan mengkilap sangat mudah dibersihkan.
2. organza mudah kering, jadi tidak usah terlalu lama dijemur dibawah sinar matahari, cukup diangin anginkan saja.
3. Pada saat menyetrika, gunakan suhu rendah. organza akan mudah terbakar jika terlalu panas karena terbuat dari kapas tipis.


Penggunaan organza

  • Kelebihan organza yaitu tidak mudah kusut, sehingga sangat cocok digunakan saat acara yang membutuhkan waktu lama.
  • organza kurang cocok digunakan sebagai daily scarft karena kurang nyaman jika kita melakukan aktifitas terlalu banyak dengan menggunakan organza yang tekstur bahannya agak licin.
  • Sebelum menggunakan organza sebaiknya gunakan ciput atau inner yang nyaman, sehingga tidak mudah berantakan dan tidak melorot.

Harga di pasaran

Untuk harga di pasaran, organza ditarif dengan harga ecer mulai dari 25.000 - 75.000.
Perbedaan hanya pada kualitas bahan yang digunakan. Terkadang ada juga yang murah tetapi kualitas sangat bagus. Yang terpenting jika ingin membeli secara online, sebaiknya pilih toko yang menyediakan real picture dan keterangan yang jelas, serta yang dapat menjamin kualitas bahannya.

Info Pemesanan 

Jika ingin pesan jilbab organzabaik online maupun offlne bisalagsung cek ke jilbab organza

0 Response to "Jilbab Segi Empat Organza"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel